Sabtu, 20 Januari 2018

Kelompok Ternak Satwa Mulyo




 Kelompok Ternak Satwa Mulyo



Kelompok Ternak memang sangat diperlukan di kalangan masyarakat khususnya di wilayah Desa Brajan untuk lebih memudahkan mengembangkan peternakan yang sedang dirintisnya dengan melancarkan bantuan dari pemerintah. upaya pengembangan kemampuan dari anggota kelompok  ternak dalam pemenuhan akan kebutuhan daging dan susu  pada masyarakat baik berupa ternak yang bersekala besar seperti sapi, kerbau, kambing atau juga unggas, antara lain ayam, bebek, dan itik.


Di Desa Brajan telah berdiri suatu kelompok ternak yang beranggotakan kurang lebih 25 orang dan di ketuai Dwi Hartono. dalam sistem berkelompok ternak, tiap tiap anggota diarahkan ikut serta untuk berperan dalam pengembangan kelompok dan menjalankan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan secara berkelompok. peran kelompok tani memang lebih di pacu lagi bagaimana upaya memajukan kelompok usaha ternaknya. kelompok ternak sesungguhnya sama saja dengan kelompok tani yang lain, misalnya kelompok tani pangan atau kelompok tani bidang hortikultura.



Kelompok ternak merupakan sekumpulan anggota yang mempunyai keinginan dan tujuan kepentingan bersama yang bergabung dalam sebuah wadah kelompok tani bidang peternakan, namun menjadikan kelompok sebagai sarana pengembangan diri dalam berorganisasi dan pengembangan peternakan.

1 komentar:

  1. Punya E-Wallet Jenius/BTPN?
    mari join di Donaco poker dapatkan beragam bonus menarik bersama kami

    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662
    CS 24 JAM

    BalasHapus